KELEBIHAN DAN FITUR UNGGULAN ANDROID VERSI 6.0 MARSHMALLOW

Posted by on 2015-09-03 - 1:24 PM

Belum lagi berakhir euforia akan keunggulan android versi 5.x Lollipop, kini desas-desus tentang versi terbaru dari sistem operasi android pun terus berhembus. Android versi 6.0 yang secara resmi diberi nama Marshmallow dikabarkan akan segera dirilis pada kuarter ketiga tahun ini. Jika melihat perjalanan dan perkembangan android, maka kehadiran versi terbaru ini sangat dinanti-natikan oleh pengguna android di seluruh dunia karena pasti akan ada fitur-fitur terbaru dengan keunggulan mumpuni.

Jika anda adalah penggemar setia produk-produk berbasis android, anda mungkin akan selalu mencari informasi mengenai versi terbaru android. Anda pasti paham betul bagaimana pengembang android terus berusaha meningkatkan kualitas fitur mereka mulai dari segi tampilan, kinerja, konsumsi baterai,  penggunaan memori, hingga keamaan privacy.

Sebagai sistem operasi yang dapat dipasang di berbagai gadget dan menyentuh semua kelas sosial, rasanya wajar jika android menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak diminati. Android memang menjadi pilihan banyak kalangan terutama kalangan menengah karena dengan produk yang relatif terjangkau, pengguna dapat menikmati berbagai fitur dan layanan yang memuaskan.

Hadirnya versi terbaru dari suatu produk tentu akan dibarengi dengan peningkatan dari berbagai aspek yang sudah ada pada versi sebelumnya ditambah fitur-fitur baru yang menjadi nilai lebih versi tersebut. Meskipun belum resmi dirilis, telah banyak bocoran yang beredar di internet mengenai keunggulan android Marshmallow.  

Sebagaimana yang banyak diperbincangkan, android Lollipop yang merupakan versi terdahulu sebelum Marsmellow masih mengalami masalah dalam hal konsumsi baterai terutama ketika perangkat smartphone terhubung ke Wi-Fi. Selain itu, hingga versi 5.1.1 dirilis, android Lollipop masih terus berusaha meningkatkan perbaikan Bug yang sepertinya masih menjadi salah satu tantangan dalam teknologi android.

Fitur Unggulan Android Marshmallow

Android versi 6.0 Marshmallow diklaim akan memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada pengguna karena akan ada peningkatan dalam hal kinerja, daya tahan baterai, dan penggunaan RAM. Berikut kami sajikan tabel fitur-fitur tambahan yang disematkan dalam android Marshmallow.

Versi Fitur Tambahan UserDeveloper
6.0 Marshmallow
  • Dukungan USB Type-C
  • Dukungan otentifikasi sidik jari
  • Mode "deep sleep" untuk menghemat daya baterai
  • Permission dashboard
  • Android Pay
  • Peningkatan fitur Google now
  • Tab Chrome khusus untuk dukungan aplikasi browser yang lebih baik.
  • Pembaharuan pengaturan izin aplikasi.

Keunggulan Android Marshmallow

Dengan pengembangan dan fitur unggulan tersebut, tentu android Marshmallow diklaim mampu memberi peningkatan kinerja yang lebih optimal dari versi sebelumnya.

keunggulan android 6.0 Marshmallow

Berikut kami rangkum beberapa kelebihan android Marshmallow :
Teknologi Hemat Baterai
Adanya peningkatan dalam hal penggunaan daya baterai dengan memanfaatkan modus "Doze" atau "deep sleep". Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat memperkecil konsumsi daya baterai sehingga cenderung lebih hemat baterai.

Modus Doze yang ditawarkan android Marshmallow diklaim sangat efektif dalam hal menghemat daya baterai sehingga dapat mengatasi masalah baterai yang selama ini menjadi kekurangan teknologi smartphone.

Keamanan Data
Adanya dukungan otentifikasi sidik jari yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur pemindai sidik jari berstandar untuk mengoptimalkan keamanan pada fitur Android pay dan data-data yang tersimpan sehingga keamanan lebih terjamin.

Pengisian Cepat
Adanya dukungan USB Type-C yang memungkinkan pengguna android untuk mengisi baterai dalam waktu yang lebih cepat sehingga lebih efisien dalam hal penggunaan waktu. Fitur ini diklaim memungkinkan pengisian baterai 5 kali lebih cepat dari USB tipe biasa.

Pembayaran Digital
Dari segi pembayaran, android Marshmallow menawarkan peningkatan pada fitur teknologi pembayaran digital Android Pay yang memanfaatkan koneksi NFC sehingga sistem pembayaran menjadi lebih mudah. Fitur ini diklaim akan memiliki kualitas yang setara dengan Apple Pay.

Penggunaan Memori
Adanya "Permission Dashboard" yang memungkinkan pengguna android untuk mengatur izin aplikasi sehingga pengguna dapat mengatur penggunaan RAM dengan lebih mudah.

Perintah Suara Otomatis
Adanya peningkatan pada fitur Google now yang memungkinkan pengguna smartphone android untuk mencari informasi melalui perintah suara secara otomatis dengan menekan tombol home beberapa saat. Selain dari segi pengoperasian, fitur ini juga mengalami peningkatan dalam hal keakuratan.
Demikianlah keunggulan dan fitur tambahan android Marshmallow yang dapat kami rangkum, semoga bermanfaat. 




0 comments :

Post a Comment